PT LIB Minta Bonek Tak Datang ke GBK

PT LIB Minta Bonek Tak Datang ke GBK PT LIB Minta Bonek Tak Datang ke GBK

Tanda perdebatan ada atau tidaknya Bonek Mania demi laga pekan kedua Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang atas dihelat dekat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/2/2020) mulai terrespons.

Kelompok suporter Persebaya itu diimbau tidak hadir langsung cukup super big match itu. Bonek Mania diharapkan menjumpai tidak berkunjung ke Jakarta. 

Update didapat setelah adanya surat edaran adapun ditanasalani sama Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1, sekalipun Cucu Soemantri dengan nomor 124/LIB-KOM/III/2020. Isinya mengimbau agar Bonek Mania tidak asal ke Jakarta.

Surat terkemuka adalah respons atas permohonan dari pihak Persija dengan nomor surat 111/PJJ/LIGA_1/III-2020, yang disebutkan berisi agar laga terkemuka tidak dihadiri sebab suporter Persebaya tertanggal 3 Maret 2020.

"Bersama atas ini, PT LIB menyampaikan terkait status suporter Persebaya atau yang dikenal atas ‘Bonek’ diimbau kepada tidak hadir cukup pertandingan Liga 1 2020 antara Persija vs Persebaya tataranl 7 Maret 2020," bunyi penggalan imbauan surat dari PT LIB itu. 

Padahal sebelumnya, Cucu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sudah memberikan kode Bonek bisa datang ke Jakarta. Namun, memang tetap keputusan penuh ada pada tangan pihak keamanan serta Panpel Persija selaku tuan rumah. 

Tidak aneh memang jika keputusan ini akhirnya dikeluarkan. Ini dikarenakan hubungan antara kelompok suporter Persija dan Persebaya yang kurang akur. 

Hal ini doang sudah dilakukan pada musim-musim sebelumnya, tentu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, laksana bentrok antar suporter.